;

Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2012 di tangan Alfred Riedl

http://2.bp.blogspot.com/_SJ2r1OIJqV8/TSh0PQMWHnI/AAAAAAAAAGU/wqiNOIzRiJ0/s1600/pssi+pertahankan+alfred+riedl.jpgAlfred Riedl akhirnya mengumumkn 28 calon kandidat pemain garuda Indonesia yang dipersipakan dalam ajang Piala AFF 2012.
Sesuai dengan rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (Liga), Minggu (2/9/12), ke-28 nama pemain tersebut mayoritas merupakan para pemain Piala AFF 2010 serta skuad SEA Games 2011 lalu. Kendati ada beberapa muka-muka baru seperti Greg Nwokolo, Saddam Husain, Victor Igbonevo, Ferry Pahabol, dan Choirul Huda.
Greg dan Victor sebenarnya bukan muka baru di persepakbolaan nasional, namun ini merupakan debut perdananya bersama timnas setelah keduanya dinaturalisasi pada September tahun lalu.

Saddam sendiri merupakan pemain yang ditemukan langsung oleh Riedl saat dirinya melakukan pemantauan pada pertandingan Divisi Utama Liga Super Indonesia (LSI) antara PS Sumbawa vs Persid pada Mei lalu.


Begitu juga dengan pemain Persela Lamongan Choirul Huda, dia juga merupakan hasil pantauan langsung Riedl saat latihan mereka pada akhir Mei lalu. Sebenarnya ada dua nama yang ketika itu dilirik oleh Riedl, selain Choirul juga ada I Gede Sukadana, namun akhirnya hanya Choirul yang dipanggil.
Ferry Pahabol sendiri mengaku menyambut baik pemanggilan tersebut. Sebelumnya, dirinya juga dipanggil oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk bergabung dalam timnas SEA Games 2013, namun dia mengaku akan lebih memilih timnas KPSI jika dirinya masuk dalam daftar pemain. Alasannya karena timnas KPSI dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas yang berlaga di LSI.
Komite Media PSSI La Nyalla Azwan Karim menuturkan bahwa pihaknya masih memanggil beberapa nama-nama lama, termasuk tiga pemain yang sebelumnya bergabung dalam timnas PSSI asuhan Nil Maizar, yakni Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan. Kendati tidak memberikan alasan jelas mengapa mereka masih dipanggil, Azwan hanya mengatakan pihaknya memang memberikan kesempatan kepada ketiganya karena kualitas mereka.
“Tidak ada hubungannya dengan pernah masuknya mereka ke timnas lainnya. Mereka memiliki kualitas dan masih dibutuhkan tim, maka nama mereka pun dimasukan oleh “coach” Riedl,” katanya.
Menurut dia, nantinya para pemain ini akan berkumpul di Jakarta pada 5 September mendatang untuk menghadiri acara gala diner di Ritz Carlton, Jakarta. Sehari setelahnya mereka akan langsung bertolak ke Malang mengikuti TC di Agro Wisata Kusuma, Batu.
Berikut nama-nama pemain yang dipanggil masuk TC,
1. Kurnia Mega
2. Ferry Rotinsulu
3. I Made Irawan
4. Choirul Huda
5. Beny Wahyudi
6. Abdulrahman
7. Supardi
8. Hamka Hamzah
9. Ricardo Salampessy
10. Zulkifli Syukur
11. Jajang Sukmara
12. Hasim Kipauw
13. Victor Igbonevo
14. Ponaryo Astaman
15. Yongki A
16. Firman Utina
17. M. Ridwan
18. Ahmad Bustomi
19. Zulham Zamrun
20. Ramdani Lestaluhu
21. Eka Ramdani
22. Egi Megiansyah
23. Ferry Pahabol
24. Bambang Pamungkas
25. Cristian Gonzales
26. Ferdinand A Sinaga
27. Grek Nwokolo
28. Patrick Wanggai.
Sumber : http://www.lensaindonesia.com/2012/09/03/riedl-umumkan-skuad-garuda-idonesia-di-piala-aff-2012.html

Anda Telah Membaca artikel Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2012 di tangan Alfred Riedl, Baca Juga Artikel Berikut

Nama Anda - 07.10

Posting Komentar